Selasa, 09 September 2008

JELAJAH DAGO

JELAJAH DAGO
Indonesia memiliki berbagai pesona tersendiri dalam memamerkan lokasi wisatanya. Ada yang berpredikat sebagai Kota Hujan (Bogor), Kota Pahlawan, Kota Kembang (Bandung) dan lain sebagainya. Sebagai kontribusi terbaiknya di Jawa Barat, Bandunglah pilihan anda yang paling tepat dalam hal trendy. Dago, misalnya.

Perubahan yang terjadi pada daerah ini cukup signifikan. Perubahan yang sangat mencolok adalah pepohonan yang dulunya tertata rapi menyejukkan jalan sepanjang dago kini banyak yang berkurang. Walau begitu, masih juga terdapat pohon–pohon yang tumbuh di kanan kiri jalan dago yang kini dikenal dengan nama Jalan Ir. H Juanda. Jalan ini merupakan jalan yang sering dijadikan patokan oleh para wisatawan domestik yang datang ke Bandung.

Di sepanjang jalan ini, kita bisa menemui berbagai factory outlet, distro, hingga rumah makan yang menjadikan jalanan ini menjadi jalanan yang ramai, terutama di akhir pekan ataupun di hari–hari libur. Anda akan melihat bagaimana ramainya pengunjung dari luar kota Bandung untuk datang dan berbelanja di kawasan ini, terlihat dari plat kendaraan bermotor yang kebanyakan berasal dari Jakarta, Bogor atau daerah lain.

Selain menikmati wisata belanja dan wisata kuliner di sepanjang Dago, anda juga dapat menikmati wisata alam yang terletak tidak jauh dari terminal Dago. Lokasi yang dimaksud adalah Dago Pakar ( Taman Hutan Raya Juanda ) yang hanya berjarak beberapa kilo dari terminal Dago.

Tidak ada komentar: